Senin, 28 November 2011

Boost Rasa Cantik dan Percaya Diri

Pusing soal jerawat, normal saja. Tapi terlalu kuatir dengan penampilan bisa menurunkan mood dan rasa percaya diri. Berikut trik yang bisa membantumu terlihat dan merasa C-A-N-T-I-K.
BAGIAN 1
Makna cantik yang sebenarnya untuk meluruskan perspektif dan menambah rasa percaya diri.
  • Kenali apa yang kamu punya. Buat daftar enam hal yang kamu suka dari dirimu sendiri – setengahnya harus fitur fisik – kemudian urut berdasarkan yang paling kamu anggap menarik. Bawa daftar tersebut di tasmu untuk mengingatkan dirimu kalau kamu adalah satu paket lengkap inner dan outer beauty.
  • Tulis ulang dialog diri. Dengarkan komentar diri tentang penampilanmu. Jadi teringat saat mendapatkan komentar pedas dari teman jaman SMA dulu? Kamu bisa jadi terlalu mendengarkan dan mengikuti standar kecantikan yang ada atau just being too hard on yourself. Berjanjilah untuk berbicara dengan diri sendiri dengan baik-baik, menyemangati yang kamu gunakan kepada teman dekat.
  • Berhenti dan cek realita. Kalau kamu adalah versi “photoshop” dari dirimu yang sebenarnya, apakah bisa menjamin mendapatkan lelaki idamanmu? (Jennifer Aniston aja single!) Menyadari kalau kamu mengharapkan sesuatu yang nggak logis bisa membantu untuk move on. Biarkan kelebihan yang kamu banggakan jadi inti dari identitas cantikmu yang baru.
BEAUTY TIP: Tonjolkan Bagian Favoritmu
Tegaskan Mata
  • Pilih eyeshadow atau highlight yang sparkly. (Beige atau bronze lebih netral dibanding putih atau silver.)
  • Tambahkan shimmer di sudut dalam mata dan tengah kelopak mata; baurkan. Sehingga mata terlihat lebih cerah – seperti baru saja tidur nyenyak.
Tegaskan Bibir
  • Gigit perlahan bagian tengah bibir bawah – warna yang kamu lihat adalah yang paling cocok untukmu.
  • Ulaskan lipgloss bening di atas lipstik; kilaunya akan memberikan kesan penuh.
Tonjolkan Rambut
  • Highlight yang tepat bisa memberikan dimensi lebih pada gaya dan potongan rambut. Serta rambut terlihat bersinar dan sparkling.
BAGIAN 2
Kontrol penampilanmu
  • Berpikir positif. Berikan dirimu kata-kata penuh semangat setiap pagi, hal ini bisa membantu melewati bad-hair-day atau hilangnya rasa percaya diri. Mix it up: Kadang, fokus pada penampilan (“Kulitku cerah sekali hari ini!”) lain hari, pada kualitas pribadimu (“Saya selalu berkata jujur.”).
  • Own your attitude. Kamu, bukannya orang lain yang menjadi pengarang tunggal pikiranmu. Pastikan diri nggak membiarkan kekuatiran atau pikiran buruk merajalela. Visualisasikan apa yang kamu inginkan – untuk menikmati pesta atau menambah percaya diri – then make it happen.
  • Stop obsesi berlebihan. Mata yang paling penuh kritik adalah mata kita sendiri. Rambut teman yang nggak keruan, nggak mengubah perasaan kita terhadapnya. Menempatkan diri pada posisi orang lain bisa membuatmu melihat segala sesuatu dengan lebih jelas. Tujuannya adalah: Atasi rambut kering (atau apapun) sebaik kamu bisa (tambahkan conditioner, misalnya), kemudian lupakan.
BEAUTY TIP: Benarkan, Tapi Jangan Terpaku Pada Kekurangan Kecil
Sembunyikan Noda
  • Kulit yang kering bisa membuat aplikasi concealer jadi nggak sempurna. Coba atasi kulit kering akibat obat jerawat dengan mengulaskan pelembap lembut terlebih dahulu.
  • Gunakan concealer sedikit saja, menggunakan kuas, dan ulaskan tepat di pusat noda, dan baurkan ke arah luar.
Hilangkan Kantung Mata
  • Kalau kulitmu terang, gunakan concealer dengan tone pink; untuk kulit medium dan gelap, coba concealer yang tone-nya peach.
  • Ulaskan concealer yang senada dengan warna kulit.
Rambut Anti Lepek
  • Air bisa membuat rambut lembap, sehingga jadi lepek dan nggak mengembang. Keringkan rambut dengan benar.
  • Campurkan serum yang bisa memantulkan cahaya dengan volumizing product.
BAGIAN 3
Jaga rasa percaya diri
  • Perhatikan temperatur emosimu. Saat kamu merasa sangat cantik, coba cari tahu apa yang membuatmu merasa seperti itu. Identifikasi apa yang mempengaruhi keadaan tersebut (bisa saja kamu baru memulai olahraga baru atau baru potong rambut) sehingga kamu bisa mempertahankan dan mengingat hal tersebut saat mood menurun.
  • Nikmati cantikmu. Beberapa perempuan nggak memperhatikan penampilan karena berpikir kalau fokus pada makeup dan rambut membuat orang menilai mereka berlebihan. Kalau itu kamu, coba manjakan diri dengan facial atau pedicure sesekali. Walaupun kamu tahu banget kalau kecantikan datang dari dalam diri, tapi jangan anggap remeh kalau perhatian pada diri sendiri juga bisa mendatangkan rasa percaya diri.
  • Berubah. Kamu memang selalu bisa mengandalkan wajah cantik polos tanpa makeup, tapi memberanikan diri untuk mengeksplor aspek lain dari penampilanmu juga nggak ada salahnya. Coba: Rambut ikal dan nggak melulu lurus, atau ganti gloss bening dengan lipstik merah.
BEAUTY TIP: Coba Sesuatu Di Luar Zona Nyaman
Tonjolkan Mata
  • Pilih palette yang berisi minimal tiga warna. Ulaskan warna yang paling muda di seluruh kelopak mata, di atas dan di lipatan mata. Ulaskan warna tengah di bagian atas, kemudian baurkan tepat di bawah lipatan mata. Basahi kuas eyeliner dan ulaskan warna gelap sepanjang garis bulu mata, diikuti dengan dua ulasan maskara.
Bersinar Cerah
  • Lipstik adalah cara paling mudah untuk mengubah penampilan. Gunakan warna favorit sebagai titik awal dan cari warna turunan yang lebih cerah. Kalau kamu biasa menggunakan pink, coba fuchsia. Terbiasa warna merah darah? Ganti dengan merah yang lebih oranye. Agar tetap terlihat wearable, titik bibir dengan lipstik, baurkan dengan bibir dan gunakan jari agar terpoles rata.
Bermain Tekstur
  • Rahasia blow dry yang sempurna: Lakukan sedikit demi sedikit. Ulaskan smoothing lotion pada rambut yang setengah kering, ambil sebagian dan keringkan dengan sikat bulat dan hair dryer. Bosan rambut lurus? Ciptakan ikal lembut: Gulung rambut dengan curling iron, dimulai dari bagian tengah. Sisir dengan jari.
Tiga Cara Untuk Terlihat (Dan Merasa) Cantik:
  1. Senyum. Saat kita melihat dua foto yang berbeda dari satu orang perempuan – satu tersenyum tanpa makeup, satu lagi full makeup tanpa senyum – dua pertiga laki-laki dan 73 persen dari 100 perempuan mengatakan kalau yang tersenyum jauh lebih menarik.
  2. Mata berbicara. Ciptakan koneksi non verbal membantu menarik perhatian orang lain. Perhatian tersebut, akan membuat mood-mu terangkat.
Good body language. Postur tubuh bisa memancing penilaian yang berbeda. Kamu bisa terlihat nggak ramah dan merasakan hal tersebut juga. Jangan silangkan tangan dan angkat dagumu agar mengeluarkan aura bahagia.


By RATNA IRINA @ Fimela.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

terima kasih