Senin, 28 November 2011

10 Cara Bangkitkan Rasa Cinta


Apakah setelah beberapa bulan ataupun tahun hubungan, kamu dan pasangan mulai mengalami kejenuhan? Atau, kesibukan kalian sehari-hari membuat kalian tidak memiliki waktu dan tenaga untuk melakukan hal-hal romantis yang dahulu sering kalian lakukan bersama? Menurut Gary Chapman, seorang ahli hubungan dan pernikahan, cinta adalah sebuah kata kerja. Kita harus merawat dan mengusahakannya atau cinta itu akan mati. Tapi nggak usah bingung karena kamu bisa coba ide-ide berikut untuk membangkitkan kembali excitement dalam hubungan kalian.
1.     First Date
Masih ingat akan kencan pertama kalian? Entah kamu dan pasangan makan malam ditemani segelas wine, berkencan di bioskop menonton film komedi romantis, ataupun makan jagung bakar di Puncak, kamu bisa ulang pengalaman kencan pertama kalian kembali. Acara tersebut akan terasa lebih seru lagi apabila kalian mengenakan pakaian yang sama. What a nostalgic moment!
2.     Masakan Favorit Ala Ibunda
Setiap orang pasti punya makanan kesukaan yang dimasak ibunya di rumah. Coba kamu diam-diam menghubungi ibu pasangan, dan katakan niatmu untuk belajar memasak masakan kesukaan pasangan dari sang ibu. Dijamin, kamu akan menjadi (calon) menantu kesayangan sekaligus pasangan akan semakin sering makan malam di rumah bersama kamu. Trik jitu yang patut dicoba!
3.     Kissing In The Rain
Hal yang satu ini mungkin terasa cheesy untuk beberapa dari kamu. Tetapi banyak laki-laki yang memiliki jiwa adventurous yang menyukai hal-hal baru dalam hubungan. Apalagi kalau pasanganmu tipe laki-laki yang biasa menyampaikan rasa cintanya dengan belaian. Kamu dan pasangan akan bisa menikmati acara kissing in the rain yang membuat kalian merasa seperti kembali ke masa SMA dahulu. Boleh saja kok, sesekali.
 4.     Things I Love & Respect About You
Coba ingat-ingat, kapan terakhir kali kamu memuji pasangan? Ketahuilah bahwa setiap laki-laki butuh mendengar dukungan dan pujian dari pasangan yang dicintainya. Sebuah buku mengatakan bahwa saat seorang laki-laki mengalami problema besar dalam hidupnya, yang ia butuhkan hanyalah dukungan dari pasangannya bahwa ia mampu mengatasi permasalahannya. Dengan apa kita bisa menunjukkan hal itu? Dengan kata-kata. Karena itu, beritahu pasangan setidaknya satu (1) hal yang membuat kamu merasa bangga dan semakin cinta terhadap dirinya setiap hari. Sewaktu kamu melakukan hal ini, ia akan merasa sangat dihargai dan dicintai sehingga ia akan memanjakan dirimu dan memberikan apa yang kamu
5.     Weekend Surprise Getaway
Coba ajak pasangan mencari satu waktu di akhir pekan untuk liburan berdua. Kemudian, bebaskan pasangan melakukan sebuah surprise dengan tidak memberi tahu kamu kemana ia akan membawa kamu pergi. Ia hanya boleh memberi tahu kamu jenis pakaian atau barang-barang apa yang harus kamu bawa untuk liburan tersebut. Kamu akan penasaran menebak-nebak dan hanya akan tahu kemana ia membawamu liburan saat ia menyetir mobil ke Bandung, ataupun saat check-in pesawat di airport untuk terbang ke Bali. Pastinya, weekend kalian akan sangat seru dan menyenangkan!
6.     Exotic Food
Apakah kalian pernah mencoba makanan ala Timur Tengah? Atau pernahkah kamu mencoba sashimi ala Korea yang menyuguhkan gurita mentah yang masih bergerak untuk dimakan tanpa dimasak? Kamu dan pasangan bisa mencoba berbagai jenis makanan eksotik yang belum pernah kalian coba sebelumnya, yang akan menciptakan memori baru bersama pasangan.
7.     Guys & Girls Night Out
Kegiatan yang satu ini mungkin terdengar aneh karena kamu disarankan untuk tidak menghabiskan waktu bersama pasangan. Biarkan pasanganmu menghabiskan akhir pekan berkumpul dengan teman-temannya, dan kamu dengan teman-temanmu. Mengapa demikian? Karena seorang laki-laki secara natural membutuhkan waktu di dalam “gua”, yaitu dengan menghabiskan waktunya sendiri atau dengan teman-temannya tanpa hadirnya pasangan. Setelah ia keluar dari “gua” tersebut, ia justru akan rindu dan ingin menghabiskan lebih banyak waktu denganmu.
8.     Kencan Sosial
Apakah kamu merasa penat dengan kesibukan atau banyaknya masalah yang tidak kunjung selesai? Cara termudah untuk dapat mengucap syukur adalah dengan membantu orang lain yang dalam keadaan lebih membutuhkan. Karena itu, kamu dan pasangan bisa merencanakan sebuah kunjungan ke panti asuhan atau panti jompo untuk makan siang bersama, mengobrol dengan para penghuninya, ataupun memberi sedikit bala bantuan. Selain kamu bisa mengucap syukur akan apa yang kamu miliki, kamu dan pasangan juga akan merasakan kepuasan karena bisa membantu orang lain. Pengalaman ini akan menguatkan hubungan di antara kalian.
9.     Coba Posisi Baru  
Bagi yang sudah menikah, kamu bisa mencoba membeli buku tentang berbagai macam posisi seks seperti buku Kama Sutra. Kamu dan pasangan bisa mencoba berbagai macam posisi baru yang tentunya akan menghangatkan hubungan di antara kalian.
10.  Your Way…
Let’s share, Fimelova. Bagi tips jitu andalanmu untuk menghangatkan kembali hubungan dengan pasangan di kolom comment.


By NASTASSYA SAPUTRA @Fimela.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

terima kasih